free counters
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 11 September 2015

Konsisten dalam hidup

by Unknown  |  in Personal Building at  Jumat, September 11, 2015

*Inkonsistensi
Konsistensi, ini merupakan kata yang paling susah saya terapkan dalam hidup. Saya pikir karena hal ini, yakni inkonsistensi, apa yang saya tuju sulit untuk kesampaian. Saya cenderung merupakan orang yang sering tidak tetap bertahan pada satu hal dan berubah-ubah sesuai dengan hal menarik yang ada di sekitar saya. Untunglah ketidakkonsistenan saya ini tidak berlaku untuk kejujuran dan kesetiaan yang merupakan nilai utama yang ada pada pribadi saya :).

Kalau saya pikir-pikir sekarang, seandainya saya tetap bertahan pada satu hal seperti tetap bertahan menjadi penulis artikel dan melanjutkan jadi penulis buku, atau menjadi pakar dalam pengembangan diri, atau fokus menjadi programmer handal, mungkin saya sudah berhasil sekarang. Sudah mencapai apa yang menjadi mimpi saya saat ini. Sayangnya, saya tidak konsisten.

Inkonsistensi mempengaruhi kecepatan kerja saya. Ditambah dengan kelemahan saya sebagai orang yang berjiwa melankolis sempurna, saya butuh waktu lama untuk menyempurnakan satu hal yang saya ingin capai, maka inkonsistensi ini menjadi berlipat-lipat dengan tingkat faktorial yang besar. Inkonsistensi membunuh mimpi saya.

Tetapi tidaklah berguna menyesali apa yang sudah saya lewati. Waktu telah berlalu, umur semakin bertambah tua. Yang perlu saya lakukan adalah menghilangkan konsistensi dan fokus pada satu cara yang tepat bagi diri saya. Menyesal bukan pilihan bagi saya saat ini. Bergerak dan bertindak adalah pilihan yang terbaik.

Dan sepertinya saya harus melakukan penilaian ulang terhadap kinerja diri. Lalu kemudian menghancurkan pola-pola yang tidak perlu yang mungkin ke depannya akan memunculkan inkonsistensi yang lama. Saya perlu memaksa diri dengan pola yang teratur.




* sumber gambar : http://www.timparsons.me/blog/5-ways-to-know-if-your-team-is-inconsistent/

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: