Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 28 Januari 2012

Revolusi Terbaru Industri Musik bertemu dengan Internet

by Joielechong sipayung  |  in Musik at  Sabtu, Januari 28, 2012

Beberapa waktu yang lalu, telah muncul dan diperkenalkan tren ke dalam industri musik, yang sebenarnya merupakan prinsip utama dari semua hacker. Konsep baru ini yang diadopsi musisi,

NIN - The Slip

tentu saja, "Information Is Free". Informasi dapat diartikan sebagai banyak hal, tapi dalam situasi ini, dimana musik dikomposisi oleh musisi - informasi berarti musik gratis. Ini adalah langkah yang cerdas pada bagian mereka, karena musik, seperti yang kita semua tahu, selalu bocor ke publik melalui website torrent ilegal, jaringan P2P, dan cara yang cukup cerdik lainnya.

Alih-alih mencegah distribusi ilegal terjadi, musisi malah mendorong dan bergabung ke dalamnya. Alasannya? Nah, Anda tidak bisa mengalahkan publisitas gratis, terutama jika itu sangat efektif. Iklan Dari mulut ke mulut, rekomendasi, dan membuat konten Anda mudah diakses oleh massa adalah cara masa depan untuk industri musik. Hasilnya? Anehnya berdampak sangat besar jika dibandingkan dengan upaya alternatif pemasaran yang lain, dan bahkan kadang-kadang luar biasa.

Sebagai contoh, Nine Inch Nails (NIN) baru-baru ini merilis album baru mereka 'The slip' sebagai paket file yang dapat didownload gratis di website mereka. Yang harus Anda lakukan adalah masukkan alamat email Anda, dan segera setelah Anda akan menerima link untuk mendownload (gratis dan tanpa neko-neko). Ini menunjukkan apresiasi yang besar untuk fans mereka, dan mendorong mereka untuk menyebarkan berita, selain apresiasi karena menerima full album gratis.


Pertimbangkan apa yang telah saya lakukan, saya sudah menceritakan banyak dari teman dekat saya tentang hal ini, diposting di beberapa tempat, dan saya menulis tentang ini di blog saya! Betapa saya sangat menghargai tindakan merak, dan saya hanya satu dari banyak orang lain yang telah mendownload album tersebut. BTW, mereka juga akan membuat album yang tersedia dalam CD dan format Vinyl bagi mereka yang ingin hardcopy, meskipun tidak akan mungkin gratis.

Ada band-band lain yang mengikuti jejak yang sama, walaupun mereka hanya menyediakan Anda dengan satu atau dua lagu gratis - tapi hei, itu sesuatu. Pasti kita akan melihat efek yang sangat besar dari adaptasi ini dalam waktu dekat, saat musisi menyadari hasil luar biasa yang dihasilkan. Dunia musik akan berubah, membawa cara-cara baru tentang bagaimana hal-hal yang dilakukan untuk para seniman yang terlibat.

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: