free counters
Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 29 Maret 2014

Pencampuran semua warna menghasilkan warna apa?

by Unknown  |  in Opini at  Sabtu, Maret 29, 2014

Hari ini saya melihat status senior dari alumni saya tentang berita seorang pimpinan partai. Dari berita tersebut, dimana banyak dikutip pernyataan dari pimpinan partai tersebut, saya bisa memberikan kesimpulan bahwa Beliau memiliki pola pikir yang salah dan aneh. Wajar sih, namanya juga pimpinan partai yang suka makan daging mentah.

Ada hal yang saya kaprah dari pernyataan Beliau tentang masalah warna. Beliau mengatakan bahwa jika semua warna dicampur makan akan menghasilkan warna putih. Mungkin secara sekilas memang kelihatan benar. Tetapi nyatanya hal tersebut salah besar.

Memang benar jika kita menggabungkan semua warna cerah akan menghasilkan warna putih. Tetapi hanya gabungan warna cerah saja akan menghasilkan warna putih. Nah jika warna hitam dicampurkan, maka warna yang dihasilkan akan menjadi hitam. Karena warna putih saat dicampurkan dengan warna hitam akan menghasilkan warna hitam.

Pencampuran warna-warna gelap akan menghasilkan warna hitam. Sedangkan pencampuran semua warna akan menghasilkan warna abu-abu.

Jadi, pernyataan beliau tentang pencampuran semua warna menjadi warna putih adalah salah. Pencampuran semua warna akan menghasilkan warna abu-abu atau hitam.


referensi: http://wiki.answers.com/Q/When_you_mix_all_the_colors_what_colors_do_you_get

8 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Buktikan bahwa semua warna kalau di gabung akan menghasilkan warna hitam/abu-abu

    BalasHapus
  3. Saya hanya punya satu pertanyaan ataupun sedikit kepastian terkait mengenai warna yg di maksud oleh si penanya ' apakah betul pertanyaan atau pun pernyataan di atas itu murni mengangkat warna atau mengalihkan kata dengan memakai kata warna ..namun jawaban soal abu abu itu sy sudah sepakat .maaf sebelumnya🙏

    BalasHapus
  4. Terimakasih belajarotodidak
    Telah membantu dan memberi
    ILMU yang sangat bermanfaat sekali
    lagi terimakasih

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda: