free counters
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 01 Juni 2012

Zodiak dan Ramalan Bintang, Opini dengan Logika

by Unknown  |  in Opini at  Jumat, Juni 01, 2012

Terkadang saya heran dengan orang yang percaya pada zodiak dan ramalan bintang. Padahal secara logis, ramalan itu semua orang bisa melakukannya dan kemungkinan kebenarannya pun sangat besar jika dibandingkan dengan jumlah orang yang percaya pada ramalan itu. Logikanya seperti ini:Jika saya membuat ramalan bintang bahwa Orang yang berzodiak Libra merupakan orang berkepribadian baik dan menarik, keuangan mereka bulan ini akan tidak baik, dan asmara mereka bulan ini akan tidak baik. Maka kalau kita bandingkan dengan jumlah orang yang percaya, misalnya 1000, kemungkinan besar (saya kisar 60%) ramalan saya ini akan tepat pada 60% orang yang percaya tersebut. Sebagian besar orang yang percaya tersebut yakin mereka berkepribadian baik dan menarik karena tidak ada definisi yang tepat akan nilai 'baik' pada masing-masing orang, rata-rata memiliki definisi sendiri akan tingkat kebaikannya. Dan seandainya orang yang percaya tersebut membaca ramalan saya pada akhir bulan, maka kemungkinan besar ramalan saya tentang keuangan yang tidak baik akan cocok dengan kondisi mereka. Dan juga seandainya mereka membaca saat asmara mereka tidak baik, tentunya ramalan saya ini benar mengena pada mereka. Tentu saja ramalan saya menjadi kenyataan kalau mereka percaya terhadap ramalan tersebut. Karena kalau mereka percaya bahwa hal itu terjadi, maka pikiran mereka sendiri akan menciptakan kondisi tersebut. This is My logic...:D ;)

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: