Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 29 Oktober 2013

Jadilah Dirimu Sendiri Bukan Mengikuti Trend Yang Berlaku

by Joielechong sipayung  |  in Wise Agenda at  Selasa, Oktober 29, 2013

Saat ini ada budaya yang sedang mewabah di negeri tercinta Indonesia. Wabah yang sering menghinggapi kalangan anak muda yang istilah asingnya dikenal sebagai Trend Follower, orang-orang yang getol mengikuti trend yang berlaku. Sayangnya, perilaku ini sama sekali tidak membangun.


Apa untungnya mengikuti trend? agar dipandang orang kah? agak dianggap gaul kah?. 
Whats's the point?

Beberapa orang keranjingan berbicara dengan bahasa Indonesia yang dicampur-campur dengan bahasa Inggris (seperti yang saya lakukan pada paragraf sebelumnya :D ), tetapi ketika disodori sebuah buku berbahasa Inggris mereka malah melongo dan bilang bahwa mereka tidak bisa membaca tulisan dengan bahasa Inggris. Alangkah menyedihkan. Beberapa ada yang keranjingan dengan gadget yang terbaru, tapi tidak mampu memanfaatkan fitur yang ada malah hanya untuk sekadar gaya-gayaan atau cuma untuk sekadar memainkan game dan mendengarkan musik.

Buat apa mengikuti trend kalau tidak bisa menjadi diri sendiri? Buat apa sekadar menjadi seorang pengikut trend?. Lebih baik kalau bisa menjadi seorang Trend Setter, lebih baik kalau bisa menjadi seorang pemimpin bukan seorang pengikut dari belakang, betul kan?.

Jadilah diri sendiri, ini adalah hal yang penting yang mempunyai pengaruh besar bagi kehidupan Anda. Dengan menjadi diri sendiri, Anda bisa menemukan potensi diri tersembunyi yang selama ini tidak Anda sadari. Tidak penting bagaimana Anda dinilai orang, yang penting adalah bagaimana diri Anda, pribadi Anda, bisa mempengaruhi orang lain. 

Jadilah garam yang memberi rasa pada dunia ;)

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: