free counters
Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 22 Maret 2014

Ubahlah sifat buruk

by Unknown  |  in Wise Agenda at  Sabtu, Maret 22, 2014

Sangat tidak mudah untuk mengubah sifat lama kita. Saya menyadari betapa sulitnya hal ini untuk dilakukan. Saat ini pun saya masih berjuang untuk mengubah beberapa kebiasaan buruk yang masih menggerogoti hidup ini.

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mengubah sifat lama. Pertama, cari tahu tentang pola dan kebiasaan hidup kita sehari-hari. Hal ini penting agar kita bisa menyesuaikan dengan perubahan yang kita ingin lakukan. Kedua, sadari dan terima kenyataan bahwa kita memiliki sifat yang buruk. Dengan menerima kenyataan ini, kita dapat memulai untuk bertindak dan berbenah diri. Ketiga, mulailah untuk melakukan perubahan dalam hal yang kecil. Tanamkan pemikiran bahwa sifat buruk dapat kita ubah. Mulailah dengan langkah kecil.

Butuh waktu untuk berubah, dan itu tidak dapat dilakukan dalam waktu yang singkat. Tetapkan hati untuk setia dalam tujuan perubahanmu. Pasti ada saat dimana kita merasa tidak mungkin mengubah sifat buruk tersebut. Tetapi percayalah, dengan tujuan dan pikiran yang terfokus untuk berubah pasti kita mampu melakukannya.

Tidak ada yang mustahil kalau kita percaya kan?.... :)

God Bless Us

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: