free counters
Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 17 April 2014

Habis Waktu karena mencari error SQLite

by Unknown  |  in pemrograman at  Kamis, April 17, 2014

Sial memang dua hari yang lalu, lebih 8 jam mencari-cari kesalahan database yang saya buat untuk aplikasi android. Kesalahan yang berupa nilai yang selalu keluar angka 2 dikarenakan code berikut:

unit.setCategoryId(c.getColumnIndex(KEY_CATEGORY_ID));

yang saya gunakan untuk mendapatkan nilai dari baris kolom categoryId di tabel Unit.

Capek saya berpikir mengapa selalu keluar angka 2.

Ternyata, eh ternyata... kode di atas pasti selalu menghasilkan angka 2 karena kode tersebut mencari indeks kolom dari categoryId yang memang di tabel Unit yang saya buat posisinya di indeks no 2. Hadeh... Loja nian bah.

Solusi yang saya dapatkan dengan kerja keras (dan sakit kepala) selama 8 jam adalah dengan cukup menambahkan kode c.getInt sehingga kodenya menjadi:

unit.setCategoryId(c.getInt(c.getColumnIndex(KEY_CATEGORY_ID)));


ya, ya, ya... Ok, lanjut koding lagi.

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: