Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 23 Juli 2014

Hari Anak Nasional 2014

by Joielechong sipayung  |  in Opini at  Rabu, Juli 23, 2014

Hari ini tanggal 23 Juli 2014 adalah Hari Anak Nasional. Hari yang dirayakan untuk menghormati hak-hak anak di seluruh dunia. Namun sayangnya, di Indonesia tercinta ini orang-orang kebanyakan tidak menyadari akan adanya Hari Anak Nasional ini. Mungkin karena orang-orang disibukkan oleh perayaan kemenangan rakyat Indonesia dalam pemilihan umum. Mungkin karena terpilihnya Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang baru,  Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H.M. Jusuf Kalla. Atau mungkin pada dasarnya kebanyakan rakyat Indonesia tidak tahu akan adanya hari ini. Saya juga sebenarnya baru tahu hari ini bahwa ada Hari Anak Nasional.

Sampai sejauh manakah kita memahami pentingnya anak-anak?. Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Mereka memerlukan asuhan dari kita para orang dewasa. Nutrisi badani dan rohani diperlukan untuk tubuh kembang mereka. Anak-anak butuh bimbingan generasi tua di dalam proses pendewasaan.

Di lingkungan tumbuh kembang anak, ternyata banyak hal yang sadar atau tidak sadar telah kita biarkan mempengaruhi kehidupan mereka. Salah satunya adalah media telivisi, yang merupakan konsumsi hiburan utama untuk kebanyakan orang,dimana sering tidak memberikan kontribusi yang baik pada pemikiran anak-anak. Sinetron, telenovela, dan semacamnya yang ditayangkan di telivisi sering mempertunjukkan anak-anak yang bersikap seperti orang dewasa, sikap yang sama sekali salah untuk dilakukan anak-anak. Harusnya penayangan acara seperti itu harus diblok agar tidak menggangu pikiran anak-anak. Atau jika tidak bisa, maka kita sebagai generasi yang lebih dewasa harus senantiasa menemani mereka saat menonton. Kita harus menjelaskan bahwa apa yang mereka tonton sebenarnya sama sekali bukan hal yang benar untuk dilakukan.

Semoga saja setelah kita memiliki Presiden dan Wakil Presiden yang baru pemikiran kita terbuka akan sangat pentingnya anak akan kelangsungan bangsa Indonesia. Semoga pemerintahan yang baru akan memberikan kontribusi yang besar bagi pengembangan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Indonesia Hebat!

#HariAnakNasional

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: