Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 08 September 2014

Keluar dari status quo

by Joielechong sipayung  |  in Opini at  Senin, September 08, 2014

Kecenderungan alamiah seorang manusia adalah selalu menilai hal yang ingin dikerjakan namun belum dikenalnya sebagai hal yang sulit. Padahal belum tentu hal tersebut sesulit yang dibayangkan. Kita menganggap sesuatu yang asing akan merusak pola yang sudah biasa kita lewati di kehidupan sehari-hari. Banyak orang yang terjebak di dalam hal yang stagnan, tidak berubah. Kita senantiasa mencoba mempertahankan status quo, mempertahankan rasa aman dan nyaman yang sudah kita miliki.

Orang yang berani keluar dari status quo adalah orang yang mampu berkembang lebih lanjut. Saat keluar dari status quo maka pemikiran kita akan terbuka dan memahami makna hidup yang lebih luas.

Kenyamanan juga membutakan kita untuk melihat solusi yang malah sering lebih sederhana dari solusi yang kita kenal selama ini. Kenyamanan membuat otak kita tidak berkembang yang hanya berpikir di dalam kotak. Kita adalah ciptaan yang mempunyai daya kreativitas tinggi. Masing-masing kita diciptakan secara unik. Setiap kita memiliki tujuan yang unik yang Sang Pencipta ingin kita sebagai ciptaan hidup seturut tujuan tersebut.

Keamanan dan kenyamanan hidup adalah musuh dari perkembangan manusia. Keluarlah, beranjaklah menjauh dari lingkaran status quo-mu. Jadikan dirimu sebagai pribadi yang unik. Cobalah, kamu pasti bisa!.

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: