Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 28 April 2015

Tips memasak mie instant yang sehat, Hah??

by Joielechong sipayung  |  in Opini at  Selasa, April 28, 2015

Mie Instant*

Ada sebuah artikel yang saya baca yang berjudul "Tips Memasak Mie Instant Yang Sehat" yang benar-benar di luar jangkauan nalar saya yang biasa aja ini. Mungkin artikel ini dibuat dikarenakan ketidaktahuan penulis atau sengaja dibuat karena traffic untuk judul tersebut tinggi, tapi saya tidak tahu pastinya. Namun sangat disesalkan jika hanya demi traffic penulis rela membodohi orang lain.

Mie instant mengandung zat aditif, seperti Natrium Polifosfat, Monosium Glutamat (MSG), zat pewarna seperti Tartazine, dan zat pengatur keasamaan seperti Natarium Karbonat dan Kalium Karbonat. Kesemuanya zat ini akan memberikan efek buruk pada tubuh pada jangka panjang. Sebagian besar dari zat ini bersifat karsinogenik, yaitu berpotensi menimbulkan kanker. MSG memiliki banyak efek buruk bagi tubuh anda, meskipun banyak yang berkata MSG tidak berbahaya tetapi MSG sangat berbahaya bagi diri Anda (silahkan baca tentang MSG di link ini, bahasa inggris).

Sesuatu yang tidak sehat untuk dikonsumsi bisa dimasak dengan sehat, mungkinkah hal tersebut?. Pasti tidak mungkin.

 Sebaiknya hindari konsumsi mie instant dalam hidup anda, apalagi jika anda memiliki keuangan yang cukup. Untuk apa beli mie instant, lebih baik anda sewa koki untuk membuat mie bagi anda..hehehe. Tetapi ada satu pengecualian. Bagi kalangan anak kost, mungkin mie instant lebih dekat di hati dikarenakan harganya yang murah dan sekaligus penunjang kehidupan di saat-saat genting seperti akhir bulan. Intinya, berhenti konsumsi mie instant dan mulailah hidup sehat. Karena hidup anda jauh lebih berharga daripada kenikmatan mie instant yang datang dan pergi sesuka hatinya.


* Gambar diambil dari http://www.resepmenumasak.com/mie/mie-instan-pedas-has-indonesia.html

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: