Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 15 Juni 2015

Akses USB Debugging di Slackware Untuk Android Studio

by Joielechong sipayung  |  in Slackware at  Senin, Juni 15, 2015

Agar dapat mengakses fitur USB Debugging dari perangkat Android di Slackware dapat dilakukan dengan membuat file 51-android.rules di /etc/udev/rules.d/. Untuk perangkat Android Advan T4i, dapat diakses dengan menambahkan baris berikut di file 51-android.rules:

 SUBSYSTEM=="usb", ATTRS{idVendor}=="18d1", ATTRS{idProduct}=="4e22", MODE="0664", GROUP="plugdev", SYMLINK+="android_adb"  
Kemudian restart komputer. Jangan lupa untuk menambahkan nama user Anda sebagai group plugdev di file /etc/group. Jika Anda ingin menambahkan akses USB Debugging untuk perangkat lain, cukup dengan menambahkan baris di atas, lalu ubah idVendor dan idProduct dari perangkat. idVendor dan idProduct bisa didapatkan dengan perintah lsusb sebagai root:
 # lsusb  
perintah ini akan menghasilkan keluaran seperti gambar 1.1:

Pada tampilan ini kita temukan baris "Bus 001 Device 012: ID 18d1:4e22 Google Inc. Nexus S (debug)" yang merupakan perangkat Android yang saya miliki. isikan nilai 18d1 ke idVendor dan 4e22 ke idProduct. Silahkan sesuaikan dengan perangkat yang Anda miliki.

Untuk daftar file 51-android.rules yang lebih lengkap, silahkan akses android-udev-rules.

Catatan Penting: Mohon diingat bahwa saat saya mencoba baris file di situs android-udev-rules pada slackware box, ini tidak bekerja sama sekali. Di Slackware ATTR tidak bekerja sehingga harus digantikan dengan ATTRS.

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: