Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 26 Desember 2015

Masih menyimpan dompet di kantung belakang celana? Waspadai Sindrom Piriformis

by Joielechong sipayung  |  in informasi at  Sabtu, Desember 26, 2015

Dompet pria memberikan banyak penyakit - Tetapi bukan karena kosong!

Kebanyakan pria membawa dompetnya di kantung belakang, beberapa sampai bertahun-tahun tanpa memikirkan akibatnya terhadap kesehatan tulang belakang. Dompet dapat berisi benda-benda berharga seperti kartu kredit, sim, uang, tanda terima/cek, dan juga benda berharga bahkan benda tidak berharga yang dapat membuat dompet terlalu tebal (Gambar 1.1).

Gambar 1.1 Dompet Yang Tebal

Bayangkan bagaimana dompet yang tebal di kantung celana setiap hari sementara Anda duduk di kursi atau di mobil. Salah satu bagian dari panggul Anda sekarang lebih tinggi dari yang lain (Lihat Gambar 1.2). Dompet tersebut tidak hanyak mempengaruhi tulang belakang tetapi juga jaringan dan struktur tubuh yang ditutupinya. Jika Anda baru-baru saja memakai dompet di kantung belakang celana, Anda mungkin merasa sedikit tidak nyaman awalnya tetapi kemudian Anda akan berhenti merasakannya.

Gambar 1.2 Pengaruh Memakai Dompet Terhadap Pinggul

Dompet yang berada di kantung belakang celana Anda tersebut akan menekan saraf-saraf di bagian bokong. Lama kelamaan keadaan ini dapat menyebabkan sciatica. Hal tersebut akan menghasilkan rasa sakit atau kebas pada bagian baha, lutut, atau kaki. Berjalan, duduk, dan berbaring menjadi sangat menyakitkan. Beberapa orang mendapatkan kelegaan hanya saat berdiri tegak.

Kondisi inilah yang disebut sebagai Sindrom Piriformis.

Cara yang paling mudah untuk melindungi Anda dari kondisi tersebut adalah dengan mengambil dompet dari kantung belakang celana. Kemudian letakkan di kantung jaket atau di tempat lainnya.



Referensi:
1. Is your wallet a pain in the back?
2. Wallet Sciatica: Sitting on a Wallet Can Cause Lower Back Pain and Sciatica
3. Are You Suffering From Hip Pocket Syndrome?

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: