Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 11 Januari 2016

Bagaimana menghentikan upgrade ke Windows 10 di komputer Anda

by Joielechong sipayung  |  in Windows 8 at  Senin, Januari 11, 2016


Resmi dari Redmond langsung

Jika Anda menggunakan PC yang menjalankan Windows 7 atau 8, Anda mungkin akan merasa kesal karena seringnya muncul tampilan popup tak berujung yang menyuruh Anda untuk meng-upgrade ke versi 10. Dan Anda mungkin khawatir secara tidak sengaja menginstal upgrade sebagai bagian dari pembaruan keamanan.

Microsoft akan mulai mendorong upgrade Windows 10 sebagai anjuran yang hampir wajib, dan perbarui segera (saat ini hanya berupa download opsional). Beberapa orang tergoda untuk mematikan Windows Update sepenuhnya untuk menghindari sistem operasi baru ini - jangan lakukan. Hal itu akan membuat komputer Anda rentan terhadap serangan karena Anda tidak akan lagi mendapatkan patch keamanan.

Sebenarnya agak mudah untuk mematikan fungsi Upgrade Windows 10 tanpa kehilangan pembaruan perangkat lunak penting reguler. Microsoft bahkan memiliki dokumen resmi yang menjelaskan bagaimana melakukannya.

Seorang juru bicara Redmond (Microsoft) hari ini menegaskan bahwa halaman support tersebut masih berlaku - petunjuk tersebut masih bekerja meskipun ternyata petunjuk tersebut diam-diam diterbitkan beberapa bulan yang lalu. Petunjuknya melibatkan pencarian ke Registry untuk menonaktifkan jalur Windows 10 upgrade, tapi sama sekali tidak mustahil dan menakutkan untuk dilakukan.

Pastikan Anda mengikuti semua langkah, tapi pada dasarnya Anda harus:

1. Buka Registry Editor (regedit mencari di Start Menu dan menjalankannya).

2. Set DisableOSUpgrade ke 1 di
 HKLM\SOFTWARE\Policies\Microsoft\Windows\WindowsUpdate  
3. Set ReservationsAllowed ke 0 di
 HKLM\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\WindowsUpdate\OSUpgrade  

Untuk pengguna korporat, tidak ada yang perlu dikhawatirkan - upgrade Win10 akan diblokir untuk pengguna Windows 7, 8, dan 8,1 edisi Enterprise, dan untuk setiap konfigurasi yang bergabung ke domain atau mengandalkan Device Manager Microsoft. Redmond tidak bodoh; jika seluruh kantor tiba-tiba mencoba untuk men-download dan menginstal banyak data, jeritan mereka akan terdengar ke seantero jagat.




sumberConfirmed: How to stop Windows 10 forcing itself onto PCs – your essential guide

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: