Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 07 Januari 2016

Koma atau titik, Hal yang sepelekah?

by Joielechong sipayung  |  in pemrograman at  Kamis, Januari 07, 2016


Sebagai programmer saya beberapa kali berhadapan dengan error yang disebabkan karena salah memasukkan tanda baca, seharusnya titik (.) malah terketik koma (,). Sepele kelihatannya tapi terlalu besar efeknya. Kesalahan tersebut pernah menyebabkan saya kehilangan waktu selama 2 hari untuk mencari penyebab mengapa kode yang saya buat tidak bekerja.

Sama halnya dengan kehidupan sehari-hari, kita sering mengabaikan hal-hal yang sepele dalam hidup. Padahal hal-hal yang sepelelah yang sering menjadi biang kerok akan sulitnya hidup. Kita merasa sepele dengan tindakan-tindakan kecil yang kita lakukan sehari-hari. Tindakan kecil ini kita abaikan. Hari demi hari berlalu, bulan demi bulan berlalu tindakan kecil tersebut kemudian menjadi bagian hidup kita dan menjadi kebiasaan kita. Seperti sebuah perkataan bijak yang pernah saya baca, "Tindakan membentuk kebiasaan, kebiasaan membentuk sifat, sifat membentuk karakter, karakter membentuk hidup kita". Kita harus lebih perhatian terhadap hal-hal yang kecil dan yang kelihatan seperti sepele.

Selesaikan hal sepele dengan baik. Jangan pernah merasa bahwa hal-hal kecil tidak berguna. Tetapi berprinsiplah bahwa segala hal itu penting bagi perkembangan hidup kita.





Sumber gambar: How to stop being scared of full stops

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: