Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 01 Februari 2016

Anda berbeda dari orang lain, Jadilah diri sendiri

by Joielechong sipayung  |  in Pengembangan Diri at  Senin, Februari 01, 2016


Setiap orang punya kemampuannya tersendiri. Ada yang punya kemampuan lebih dalam berkomunikasi. Ada juga yang punya kemampuan untuk beradaptasi secara cepat dengan lingkungannya. Dan ada juga orang yang memiliki kemampuan untuk berpikir cepat. Masing-masing orang memiliki kelebihan tersendiri.

Kalau kita coba mengamati lingkungan sekitar kita, maka kita akan mendapati ada beberapa hal yang sepele menurut kita tetapi bagi orang lain sangat sulit untuk dilakukan. Seperti yang terjadi sama saya, bagi saya mengatur tingkat kecerahan layar komputer sangatlah mudah; tinggal cari settingan saja lalu sesuaikan dengan keinginan. Namun bagi kebanyakan orang, hal ini sepertinya mustahil dilakukan. Sebaliknya, bagi saya sangat sulit untuk berbicara tegas terhadap orang lain, namun bagi beberapa orang hal tersebut amat gampang dilakukan.


Hal ini bukan berarti kita memiliki kemampuan yang lebih rendah dibandingkan orang lain. Tetapi dengan kemampuan dan talenta yang berbeda-beda, kita menjadi orang-orang yang saling melengkapi. Sosialisasi terjadi karena perbedaan dan kemajemukan di antara kita. Tindakan dan kemampuan kita membentuk orang lain dan sekitar serta secara tidak langsung membentuk diri kita sendiri. Apa yang kita berikan akan kembali kepada kita sendiri.

Oleh karena itu, jangan pernah menganggap rendah orang lain. Dan jangan pernah menganggap rendah dirimu sendiri. Kita semua diciptakan secara khusus, masing-masing dengan keunikannya sendiri. Jangan mencoba menjadi orang lain. Jadilah dirimu sendiri.


"To help yourself, you must be yourself. Be the best that you can be. When you make a mistake, learn from it, pick yourself up and move on." Dave Pelzer

Sumber gambar: Be yourself, everyone else is taken

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: