Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 04 Juni 2012

Jalan Kaki Itu Sehat, Apalagi Kalau Tak Punya Uang

by Joielechong sipayung  |  in hidupku at  Senin, Juni 04, 2012

Sudah saya perhitungkan nasi  bungkus + tempe + perkedel sekitar 6000 perak paling tinggi, memang benar, harganya cuma 5500 perak. Jadi sisanya bakalan 3500 perak dari semua total uang saya yang punya (9000 perak). Jadi cukup untuk ongkos angkot sebesar 3000 perak. Jadi pergilah saya kerja dengan berbekal nasi itu. Singkat cerita waktu mau pulang, saya hitung ulang uang yang tersisa... Eh.. ternyata cuma 2500 perak lagi... Wah... Gawat ini, dimana saya taruh sisanya. Udah dicari dalam tas, kantong baju, kantong celana, dompet dan di laci... Gak ketemu juga... Bah, gawat nih.... Terpaksa jalan kaki kurangi sedikit jaraknya biar pas ongkosnya 2500.
Sambil jalan selalu berharap jumpa uang gopek lagi biar cukup untuk nambahin ongkos.. Tak jumpa-jumpa juga. Jalan kaki tetap diteruskan, walau aral menghadang...wkwkwk :D....
Terpaksa jalan terus sampai batas km 2500 (berdasarkan standar perangkotan), udah sampai ke batas tersebut, lalu naik angkot. Tetapi hati ini debar juga, karena biasanya gak pernah bayar ongkos 2500, terpaksa ditebal-tebalkan nih muka kalau supir angkotnya marah-marah... Udah hampir sampai ke kost, jadi saya minta tolong berhenti sama supirnya: "Pinggir Pak".. Langsung aja saya turun lalu ngasih uang terus ngacir... Ternyata supirnya gak komplain... Untunglah...wkwkwkwk :D...


Moral of the story: Rajin-rajin lah berhitung biar gak jalan kaki.

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: