Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 07 April 2014

Mozilla pendukung Lesbian dan Gay, Uninstalling...

by Joielechong sipayung  |  in Opini at  Senin, April 07, 2014

Brendan Eich

Berita tentang Brendan Eich mengundurkan diri dari CEO Mozilla mungkin bukan hal yang luar biasa untuk didengar. Tetapi hal yang mendasari pengunduran dirinya yang sangat disayangkan. Beliau terpaksa turun dari jabatan CEO-nya karena tekanan politik yang sangat keras. Tekanan politik karena Beliau pada tahun 2008 mendukung program Proposition 8, yang mencegah pernikahan sesama jenis di Kalifornia.

Menyedihkan sekali, Mozilla yang seharusnya memberikan dukungan yang sama bagi berbagai macam orang malah lebih mementingkan sejumlah kepentingan orang-orang yang memiliki orientasi seks yang menyimpang.

Kebebasan pendapat yang dielu-elukan di Amerika Serikat ternyata tidaklah sepenuhnya bebas, malahan mendukung segelintir orang saja.

Bagi saya, Mozilla saat ini sudah tidak layak dianggap sebagai yayasan yang benar-benar memegang kebebasan pendapat/ Free Speech.

Aihh... Selamat tinggal Mozilla, selamat tinggal pendukung LGBT. Saya akan berhenti menggunakan produkmu selama belum ada perubahan dari kebebasan pendapat di yayasanmu...

Uninstalling.....

Bye.

catatan: Tulisan ini dibuat melalui seamonkey yang merupakan salah satu produk Mozilla.


sumber berita: 
http://www.engadget.com/2014/04/03/mozilla-ceo-steps-down/
http://eyeonlinux.com/linux-commentary/did-brendan-eich-do-the-right-thing-by-stepping-down-as-mozillas-ceo/

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar anda: