free counters
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 16 September 2014

Modem Huawei E1612 di Slackware 14.1

by Unknown  |  in Slackware at  Selasa, September 16, 2014

Akibat kebiasaan menggunakan slackware dengan bermodalkan kemampuan utak-atik konfigurasi, saya jadinya berpikir untuk menggunakan modem Movistar (Huawei E1612) harus pakai setting tertentu. Saya pikir karena modemnya dapat dijadikan sebagai flashdisk maka saya harus menggunakan usb_modeswitch untuk mengaktifkan fitur modemnya. Ehhh... ternyata tinggal colok aja, terus pakai NetworkManager applet tinggal pilih "Mobile Connection", kemudian pakai "Wizard'-nya, terus next.. next.. next.. Selesai.


Memanglah, terlalu jauh berpikir jadi solusi paling mudah pun dianggap gak bakalan bekerja... Hahahaha... :D

Dan akhirnya saya bisa berseluncur di dunia maya menggunakan modem di Slackware.. :D..

Sebagai catatan, Sistem operasi yang saya gunakan adalah Slackware 14.1 dengan LXQt versi 0.6.99.


Salam Slacker... ;)


0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: