free counters
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 11 Januari 2016

Mengubah Banyak Hal Sekaligus = Gagal

by Unknown  |  in Opini at  Senin, Januari 11, 2016

Saya baru sadari ternyata yang membuat perubahan pada karakter yang kita lakukan tidak terjadi adalah karena kita terlalu banyak merencanakan perubahan dalam satu waktu. Saya ambil contoh dari diri saya sendiri biar lebih fair; saya merencanakan untuk mendisiplinkan diri, berubah menjadi orang yang sabar, mengubah kebiasaan terlalu banyak bicara, mengubah kebiasaan tidak fokus, mengubah pola tidur yang sesuai dengan kerja yang saat ini saya lakukan, dan sebagainya. Apakah anda melihat apakah kelemahan dari rencana perubahan saya? Ya!, tepat sekali, saya TERLALU BANYAK ingin menyelesaikan satu masalah sekaligus. Mengapa begitu? karena kita umumnya tidak bisa melakukan banyak hal sekaligus dalam satu waktu. Terlalu banyak masalah yang ingin diselesaikan sekaligus malah akan menambah masalah lain. Semakin banyak dan semakin banyak masalah akan terkumpul.

Saya mendapatkan bahwa kita tidak akan bisa mengubah banyak hal sekaligus. Tetapi satu demi satu. Sama dengan laser yang terfokus, demikianlah kita akan mengubah satu hal jika kita fokus pada hal tersebut.

Selesaikan satu hal dulu baru lanjut ke hal yang lainnya.

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: