free counters
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 02 Maret 2016

Jadilah diri sendiri, orang lain sudah ada yang memilikinya.

by Unknown  |  in Opini at  Rabu, Maret 02, 2016


Sewaktu saya mencoba mempelajari konsep-konsep yang dipakai orang lain tentang bagaimana pengembangan aplikasi Android yang baik, saya teringat sebuah kalimat yang membuka pikiran saya, yang saya pernah baca dari sebuah buku:
Kami tidak mempunyai waktu untuk memikirkan saingan kami, kami melakukan dan memberikan apa yang terbaik pada pelanggan kami. Memikirkan pesaing kami hanya akan menghabiskan waktu kami untuk memperbaiki kualitas pelayanan kami.

Sedangkan saya saat ini malah menghabiskan waktu untuk mempelajari konsep yang dipakai orang lain. Waktu saya kebanyakan dipergunakan untuk mempelajari dan menjadi pesaing yang ulet dan tekun. Saya belajar menjadi seperti orang lain dan berhenti menjadi diri sendiri. Menjadi seseorang yang sama dengan kebanyakan orang lain dan berhenti menjadi otentik.

Hal yang saya lakukan tersebut malah menjadi penghalang saya untuk berkembang. Saya jadi hanya belajar untuk lebih baik sedikit dari orang lain, mendapatkan posisi di depan orang lain yang menjadi saingan saya saat ini.

Menjadi terdepan dengan bersaing hanya akan membuat saya lebih baik sedikit dari orang lain. Orang-orang yang berhubungan dengan saya hanya akan melihat saya sebagai orang yang memiliki kemampuan yang sama dengan pesaing saya, dengan hanya sedikit memiliki kemampuan di depan. Namun hal ini tidak akan bertahan lama, dan dalam kurun waktu yang panjang keadaan ini malah akan membuat saya tertekan karena selalu harus memperhatikan pesaing saya.

Menjadi otentik dan menjadi diri sendiri merupakan jalan yang terbaik yang bisa saya pilih. Karena setiap pribadi memiliki hal-hal yang istimewa yang tidak dapat ditemukan pada orang lain. Keistimewaan ini yang membuat kita tetap bertahan dan tetap terlihat menawan di hadapan orang lain.

Jadilah diri sendiri, orang lain sudah ada yang memilikinya.

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: