Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 19 November 2012

Bagaimana menjadi Positif di Tempa Kerja (dengan tetap menjadi dirimu sendiri)

by Joielechong sipayung  |  in Personal Building at  Senin, November 19, 2012

Artikel ini merupakan bagian kelima dari 10 Bagian topik mengatasi Kebiasaan Penghambat Karir. Rekan sekerja saya terdahulu (kita sebut saja "Ruth") selalu melihat hal negatif dari segala sesuatu. Ketika sebuah ide dikemukakan, Dialah yang pertama kali mengatakan "Itu tak akan berhasil". Tetapi dia tidak pernah memberikan solusi. Dia tidak pernah sekalipun memberikan manfaat dari keraguan yang diberikannya. Ruth adalah sebuah mimpi buruk bagi orang yang bekerja dengannya.
Saya mendapati bahwa ada beberapa orang yang secara alamiah lebih positif daripada yang lain. Dan saya percaya bahwa setiap pekerjaan akan berjalan dengan sangat baik saat ada banyak variasi kepribadian yang terlibat di dalamnya. Tetapi negativitas tidak pernah memberikan kebaikan apapun. orang yang tidak dapat menunjukkan sikap positif "Dapat Dilakukan" di tempat kerja benar-benar menghancurkan masa depan karir mereka.

Mengapa Sikap Penting
Anda mungkin berpikir, "Apa masalahnya? Saya hanya bersikap jujur. Saya harus mengatakan pendapat saya dan menjadi diri saya sendiri. Saya tidak mau berpura-pura.". Pikiran seperti ini memang baik. Tidak ada orang yang meminta Anda berpura-pura. Tempat kerja merupakan bagian dari organisme yang hidup dan bernafas, semua orang dipengaruhi dan mempengaruhinya. Sikap negatif Anda akan menjatuhkan semuanya. Sikap ini seperti virus yang menular melalui udara.

Sekarang, perbolehkan saya untuk menjelaskan: Menyuarakan pendapat yang berbeda, berbicara tegas dan berkata "tidak" bukan semata-mata bersifat negatif. Anda dapat dan harus merangkul individualitas Anda dan kekuatan profesional Anda. Namun cara Anda menyampaikan memiliki dampak yang sangat besar. Dengan cara yang salah, penyampaian Anda akan terkesan negatif.

Untuk itu, ada beberapa strategi sederhana yang dapat diingat yang dapat membantu Anda menunjukkan sikap yang positif dan tetap menjadi diri Anda di tempat kerja:

Senyuman
Kekuatan senyuman sangatlah luar biasa. Senyuman akan mengubah proses kimiawi otak Anda. Meskipun Anda tidak ingin tersenyum, tetaplah berusaha untuk sering tersenyum sepanjang hari. Orang lain akan merespon Anda dengan lebih baik dan Anda secara alami akan merasa lebih positif.

Cari Solusi
Orang negatif melihat rintangan-rintangan. Orang positi mencari solusi. Alih-alih menunjukkan tantangan dan melambaikan bendera putih tanda menyerah, lakukan pendekatan seperti puzzle. Bagaimana kita bisa mengubah situasi tersebut? Bagaimana kita bisa memperbaiki masalah? Bagaimana kita bisa mengatasi pekerjaan ini? Tidak apa-apa untuk menjadi skeptis, tetapi bawa juga ide-ide Anda untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Tetap Profesional
Negativitas berasal dari emosi: Frustrasi, marah, kecewa, dll. Lakukan tindakan terbaik Anda untuk menyingkirkan perasaan ini. Tempat kerja adalah lingkungan profesional - merupakan tanggung jawab Anda untuk bertindak profesional. Hal ini berarti menggunakan kebijaksanaan dan diplomasi, menyatakan fakta sebelum perasaan, dan menemukan cara untuk mendapatkan jalan keluar untuk pekerjaan yang dilakukan-bahkan ketika melakukannya tidak nyaman.

Hormati Tim
Negativitas mengisap energi dari orang-orang di sekitar Anda. Berikan anggota tim Anda rasa hormat yang sepantasnya. Fokus pada gambaran luas meskipun Anda merasa sangat tidak positif. Anda merupakan bagian dari tim sehingga sikap anda sangatlah penting bagi tim.
Negativitas itu seperti bumerang: Ia selalu kembali ke padamu. Oleh karena itu, semakin Anda positif semakin positif hal yang akan datang pada Anda. Anda tidak harus berpura-pura menjadi orang lain. Sadari kekuatan besar sikap Anda dan gunakan untuk kebaikan Anda.


Artikel selanjutnya: Bagaimana Memiliki Rasa Hormat


sumber: www.eatyourcareer.com/2011/08/positive-attitude-at-work

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: