Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 20 November 2012

Bagaimana Memiliki Rasa Hormat, 4 Aturan Penting

by Joielechong sipayung  |  in Personal Building at  Selasa, November 20, 2012


Artikel ini merupakan bagian ke enam dari 10 Bagian topik mengatasi Kebiasaan Pembatas Karir. Ada banyak sekali orang diluar sana yang tidak mengerti bagaimana menghargai orang lain. apakah anda termasuk di dalamnya?. Untuk itu, saya akan membagikan kepada Anda 4 aturan yang saya lakukan dalam kehidupan saya untuk memiliki rasa hormat pada orang lain. Anda dapat menggunakan aturan ini baik dalam kehidupan pribadi maupun kehidupan profesional Anda. Saya pastikan bahwa Anda dan setiap orang yang berinteraksi dengan Anda akan senang dengan sikap Anda setelah menggunakan aturan ini.

1. Aturan Emas
Perlakukan orang lain sebagaimana kamu ingin diperlakukan orang lain. Orang-orang menyebut aturan ini sebagai aturan emas karena jika Anda melakukan ini dan tidak yang lain, Anda akan menjadi Emas.

2. Aturan "Ini Dunia yang Kecil"
Sekarang Anda memiliki sebuah kalimat yang paling menggangu dalam kepala Anda, berikan saya kesempatan untuk menjelaskan apa pengertian "Ini dunia yang Kecil". Siapa pun Anda, dimana pun Anda tinggal, apa pun yang Anda kerjakan untuk tetap hidup, gelembung dimana anda berada sangatlah sangat kecil daripada yang Anda pikirkan. Karena itu, perlakukanlah setiap orang -klien, bawahan, dan juga rekan kerja- seakan-akan suatu hari mereka akan menjadi Bos Anda... karena kemungkinan tersebut besar sekali. Anda tidak tahu apa yang mungkin terjadi di masa depan. Jadi, berpikirlah bahwa setiap orang yang berhubungan dengan Anda sebagai seorang Bos potensial di masa depan.

3. Aturan "Nilai Tersembunyi"
Lihat yang baik dari setiap orang. Anda mungkin tidak seketika melihatnya, tapi saya pastikan pada Anda bahwa mereka memilikinya. Percayalah bahwa setiap orang memiliki beberapa nilai berharga, meskipun hal tersebut tidak terlalu nampak di permukaan. Yakini bahwa orang yang berdiri di depan Anda memiliki kualitas yang tersembunyi dimana jika Anda mengetahui lebih jauh tentang mereka, akan menginspirasi, menyenangkan, dan membuat Anda terpesona. Berikan setiap orang manfaat dari keraguan.

4. Aturan "Setiap orang itu Spesial"
Pahami bahwa setiap orang berasal dari tempat yang berbeda dan mereka membawa pengalaman dan kebijaksanaan yang melimpahi di diri mereka. Beberapa orang cukup beruntung untuk dapat memiliki pendidikan yang memadai. Beberapa orang tidak. Beberapa orang lahir dalam keadaan berkecukupan. Beberapa orang harus bekerja keras untuk dapat hidup berkecukupan. Dan beberapa orang bekerja sangat keras tetapi mereka tidak merasakan sepeser pun hasil dari kerja kerasnya. Dunia ini tidak adil. Kartu-kartu tidak dibagikan dengan merata. Keberuntungan dan nasib baik tidak dibagikan merata. Tetapi setiap orang adalah spesial. Setiap orang mengetahui sesuatu hal yang tidak kamu ketahui. Tiap orang dapat menjadi seseorang yang sama sekali berbeda dengan Anda - Dan hal itu merupakan hal yang sangat penting untuk dihargai. Itulah indahnya kehidupan. Dan jika anda tidak dapat menghargai satu sama lain dengan orang yang berhubungan dengan Anda hanya karena mereka berbeda dengan Anda, Anda tidak menghargai hadiah terbesar dalam hidup ini.


Artikel selanjutnya: Pentingnya Fokus Jangka Panjang

sumber: www.eatyourcareer.com/2011/08/how-be-respectful-my-essential-rules
photo credit: volunteertoday.com

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: