free counters
Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 08 November 2012

10 Kebiasaan Pembatas Karir, Apakah anda memilikinya?

by Unknown  |  in Personal Building at  Kamis, November 08, 2012

Waktu sedang browsing-browsing di internet, saya jumpa sebuah artikel yang ditulis oleh Chrissy Scivicque yang membahas mengenai hal-hal yang membatasi karir seseorang, cocok dengan keadaan saya sekarang yang lagi gak jelas karirnya..:D. Saya pikir artikel ini sangat membantu. Jadi saya sempatkan waktu saya untuk menerjemahkannya bagi kita sekalian.
Selamat membaca dan semoga artikel ini berguna bagi anda :).





Berdasarkan penelitian yang dilakukan, 97 persen karyawan melaporkan bahwa mereka memiliki Kebiasaan Pembatas Karir (Career Limiting Habit - CLH) yang menjauhkan mereka dalam mencapai potensi terbaik di tempat kerja.

Inilah 10 Kebiasaan Pembatas Karir tersebut:
  1.  Tidak bisa diandalkan (tidak reliabel)
  2. "Itu bukan Pekerjaanku"
  3. Menunda-nunda
  4. Penolakan Terhadap Perubahan 
  5. Sikap negatif
  6. Tidak Respek
  7. Fokus pada tujuan jangka pendek
  8. Egois, mementingkan diri sendiri
  9. Agresif Pasif
  10. Keengganan menghadapi risiko

Bahkan lebih jelek lagi bahwa para Bos dalam penelitian melaporkan bahwa hanya 10 sampai 20 persen dari karyawan mereka yang benar-benar membuat perubahan besar terhadap 10 kebiasaan tersebut.

Kebiasan-kebiasaan ini dapat diatasi dengan 10 cara komprehensif yang akan dipaparkan dalam beberapa artikel selanjutnya.




Artikel selanjutnya: Bagaimana menjadi Profesional yang Dapat Diandalkan
 

photo credit: spencerpaulc (Flickr)


0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: