free counters
Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 11 Januari 2016

Catat kegagalanmu

by Unknown  |  in Pengembangan Diri at  Senin, Januari 11, 2016


Saya hari ini menemukan sebuah nasihat bijak yang mungkin sangat membantu dalam pengembangan diri dan pengembangan usaha. Nasihat bijaknya adalah:
Catat semua kegagalan yang kamu dapat. Catat apa yang hal-hal yang kamu lakukan dalam proses kegagalan tersebut. Catat langkah-langkah apa yang kamu lakukan sehingga kamu menjadi gagal. Catat apa saja yang sudah kamu persiapkan, apa rencana yang telah kamu susun, kajian apa yang telah kamu lakukan sehingga kamu menjadi gagal.
Nasihat ini sepertinya aneh saat pertama kali saya menemukannya. Karena jarang sekali kita mencatat dan mengingat kegagalan secara terperinci. Kita lebih suka mengingat-ingat keberhasilan dan kesuksesan yang kita raih.
Jika dipahami dengan saksama, maka nasihat ini sangat-sangat berguna. Semakin kita memahami dan memiliki catatan lengkap akan kegagalan yang pernah kita lalui maka kita semakin mudah melewatkan proses-proses gagal dan tidak perlu lagi mengulang kegagalan yang pernah dialami. Kesuksesan diraih dengan melewati banyak kegagalan, tapi bukan kegagalan yang sama.


Baca juga:
1. Miliki Kepercayaan Pada Diri Anda
2. Kesadaran Bahwa Saya Memiliki Potensi Berhasil
3. mengapa saya terus-terusan gagal
4. Cintailah Dirimu Sendiri
5. Mengakui kelemahan diri
6. Saya orang gagal, saya tidak bisa melakukan apa-apa




sumber gambarhttps://u.osu.edu/yasmeen.1/2014/07/19/note-taking-approaches/

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: