Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 24 Juni 2015

Masa paling gagal di dunia

by Joielechong sipayung  |  in Opini at  Rabu, Juni 24, 2015


Ada masa dimana kita merasa menjadi orang yang paling gagal di dunia. Hidup kita seperti tidak berharga dan tidak mempunyai fungsi yang bisa dipakai lagi. Saat-saat ini menjadi momen yang sepertinya membuat kita jatuh dan tidak bangkit lagi. Kita merasa tidak punya harapan. Kekuatan yang kita miliki serasa hilang dan setiap bagian dari tubuh menjadi lunglai tidak bertenaga. Kita menjadi putus asa dan kehilangan arah. Dan disaat ini juga apa yang kita miliki tidak ada harganya, orang-orang yang kita cintai juga sepertinya ikut menghancurkan hidup kita yang sudah tidak berguna lagi.

Saya juga pernah mengalaminya dan bahkan saat ini juga mengalaminya.

Momen seperti ini tidak mudah untuk dilewati. Kalau ada seseorang yang mengatakan dan menganjurkan supaya semangat dan berkata "Semangatlah!", maka saya pikir dia tidak tahu dan tidak pernah mengalami momen menyedihkan ini. Tidak mungkin orang yang putus asa dapat memunculkan semangat dari hatinya yang sudah patah arang. Tidak mungkin orang yang merasa dirinya tidak berharga dengan seketika bisa memunculkan keriangan di dalam hidupnya. Orang yang mengatakan "bersemangatlah!" kepada orang yang tidak punya harapan sama seperti mengatakan kepada orang buta "Melihatlah!".

Momen ini hanya bisa dilewati dengan kepasrahan diri. Dengan berserah diri sepenuhnya pada Tuhan. Menyerahkan segenap hati dan masalah pada Sang mahakuasa. Tetapi apakah harapan bagi orang Ateis? kemanakah mereka menyerahkan harapannya?

Di momen seperti ini kita butuh orang yang peduli pada masalah yang kita hadapi. Kita butuh orang yang pernah merasakan hal yang sama dan mampu berempati atas kegagalan dan kelemahan kita. Kepedulian orang lain memberikan angin sejuk bagi hati kita yang perih.



Baca juga:
1. Miliki Kepercayaan Pada Diri Anda
2. Kesadaran Bahwa Saya Memiliki Potensi Berhasil
3. mengapa saya terus-terusan gagal
4. Cintailah Dirimu Sendiri
5. Mengakui kelemahan diri
6. Saya orang gagal, saya tidak bisa melakukan apa-apa
7. Catat kegagalanmu

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar anda: