Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 12 Januari 2016

Bayi tidak pernah merasa gagal

by Joielechong sipayung  |  in Pengembangan Diri at  Selasa, Januari 12, 2016


Kita sebaiknya kembali memiliki sifat seorang bayi yang baru belajar berjalan. Bayi memiliki kegigihan yang tinggi. Meskipun berkali-kali gagal saat mencoba berjalan, dia tidak pernah sekalipun merasa lelah untuk mencoba. Sakit dan luka sepertinya tidak dirasakan, hanya fokus pada usahanya untuk dapat berjalan. Tidak ada istilah kegagalan dalam pikiran seorang anak bayi.

Sebagai orang dewasa, kita sudah kehilangan kegigihan tersebut. Kegagalan sepertinya menjadi sesuatu yang sangat mengerikan. Gagal menjadi hal yang permanen dalam hidup kita ini. Mungkin karena kita terlalu fokus pada kegagalan bukan pada tujuan yang ingin dicapai. Atau barangkali kita dalam proses kedewasaan malah menjadi semakin berpikiran sempit?

Kegagalan menjadi permanen saat kita berhenti berusaha. Seorang anak bayi tidak akan berhasil berjalan jika ia berhenti berusaha. Tidak ada dalam pikirannya kegagalan yang permanen, yang ada hanya kepercayaannya bahwa ia pasti bisa berjalan.


Juga hal yang membuat kita gagal adalah karena kita berhenti percaya dan menerima saja kenyataan bahwa kita tidak bisa berbuat apa-apa.

Pilihan ada di tangan kita; Percaya bahwa kita mampu melakukan dan mampu melewati rintangan kegagalan ataukah memilih untuk menerima kenyataan bahwa kita tidak memiliki potensi apapun untuk berhasil.

Ingatlah! bahwa kamulah yang menentukan masa depanmu, bukan orang lain.


1. Miliki Kepercayaan Pada Diri Anda
2. Kesadaran Bahwa Saya Memiliki Potensi Berhasil
3. mengapa saya terus-terusan gagal
4. Cintailah Dirimu Sendiri
5. Mengakui kelemahan diri
6. Saya orang gagal, saya tidak bisa melakukan apa-apa
7. Banyak masalah? Berhentilah memikirkannya



sumber gambar: You Don’t Need Therapy, You Are A Baby

0 comments:

Silahkan tinggalkan komentar anda: